Alfred Riedl - (foto by int)

10 Jejak Rekam Alfred Riedl Selama di PSM Makassar

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.idBERITA – Mantan pelatih tim nasional Indonesia dan mantan pelatih PSM Makassar, Alfred Riedl, meninggal dunia Senin (7/9/2020). Alfred Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun karena penyakit kanker.

Semasa hidupnya, pelatih asal Austria itu meninggalkan banyak jejak rekam selama menjadi nahkoda PSM Makassar.

Berikut 10 jejak rekam  Alfred Riedl selama melatih PSM Makassar yang dirangkum KataKerja.id dari berbagai sumber :

  1. Pada tanggal 10 Januari 2015, Alfred Riedl resmi menjadi pelatih kepala PSM Makassar dan menandatangani kontrak selama semusim.
  2. Alfred Riedl memperoleh fasilitas tempat tinggal dan supir pribadi serta gaji 10 ribu dolar per bulan.
  3. Pada tanggal 14 Januari 2015, Alfred Riedl akhirnya datang ke Makassar bersama dengan penanggung jawab PSM, Erwin Aksa. Mereka datang dengan menumpangi pesawat jet pribadi milik Erwin Aksa.
  4. Pada tanggal 15 Januari 2015, Alfred Riedl mulai melatih Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan di Stadion Mattoanging.
  5. Pada tanggal 4 Februari 2015, Alfred Riedl dan tim PSM Makassar berangkat ke Surabaya menjalani uji coba.
  6. Pada tanggal 5 Februari 2015, di bawah kepemimpinannya, tim Pasukan Ramang menang melawan Persegres Gresik United pada laga uji coba.
  7. Pada tanggal 7 Februari 2015, dinahkodai Alfred Riedl, Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan menang pada laga uji coba melawan Persepam Madura United.
  8. Pada tanggal 20 Februari 2015, Alfred Riedl kembali ke Austria untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Saat itu ia berjanji akan kembali ke Makassar tanggal 28 Februari.
  9. Pada tanggal 6 Maret 2015, Alfred Riedl mengirim kabar bahwa dirinya belum bisa kembali ke Makassar karena kondisinya belum stabil.
  10. Pada tanggal 16 April 2015, Alfred Riedl menyatakan pengunduran dirinya dari tim PSM Makassar. Via email ia mengabarkan kondisi kesehatannya yang tidak membaik.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami