9-11 April, Chatulystiwa Gelar Climbing Competition di Wall Hertasning

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, BERITA – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Chatulystiwa rencana menggelar Kejuaraan Panjat Dinding se-Sulawesi Selatan di Venue Wall FPTI Makassar di Lapangan Hertasning, Jumat hingga Minggu (9-11/4/2021).

Ketua Panitia, Abdi Ferialdy menjelaskan, sampai saat ini persiapan jelang lomba telah hampir rampung. “85 persen persiapan kegiatan sudah terealisasi. Kami juga telah menyiapkan protokol kesehatan, termasuk perizinan dari Satgas Master Covid wilayah Kecamatan Rappocini,” terangnya.

Abdi menambahkan, kesiapan sudah termasuk sarana dan prasarana, termasuk kesiapan pendukung lainnya.

Lomba panjat dinding bertajuk ‘Chatulystiwa Climbing competition 2021’ ini lanjut Abdi dalam rangka milad ke-42 KPA Chatulystiwa. “Kejuaraan panjat dinding ini juga merupakan penjaringan atlit pelajar atau talent scouting untuk mengikuti kegiatan POPNAS 2021 di Bangka Belitung,” papar Abdi.

Adapun kategori yang dilombakan pada Chatulystiwa Climbing Competition ini adalah Lead Umum perorangan Putra-Putri,dan Lead Youth B dan C Putra-Putri. “Jumlah peserta yang sudah mendaftar pada hari ini sudah mencapai seratus orang dan untuk Kategori Umum sudah lebih dari 60 peserta. Sudah ada tujuh Pengcab yang telah menyatakan kesiapannya. Total hadiahnya sebesar 13 juta rupiah,” jelas Abdi sembari menambahkan bahwa peserta terjauh berasal dari Luwu Timur. “Kegiatan ini kami harapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda potensial yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tukasnya.

Abdi mengaku bahwa Chatulystiwa Climbing Competition mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Terpilih  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, H.Andi Bukti Djufri,SP.M.Si.

Capaian Tim Panjat Tebing Indonesia di Asian Games yang meraih medali emas menjadi kebanggaan tersendiri untuk Indonesia. Saat ini, Indonesia berada pada jejeran peringkat atas dunia yang dikeluarkan oleh Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC) .

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami