Suasana di Bagus Agro Pelaga - (foto by tripadvisor)

Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Favorit di Bali

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, DESTINASI – Bicara tentang destinasi wisata di Indonesia, tentu tak akan lengkap jika tak menyebut Bali. Pulau Dewata memang punya seribu satu macam destinasi yang selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Bali memang tak hanya tentang wisata pantai. Bali juga tentang wisata alam lainnya. Salah satunya yakni Bagus Agro Pelaga yang terletak di jalan Raya Puncak Mangu, Desa Petang, Kecamatan Pelaga, Kabupaten Badung, Bali. Dari Denpasar, para wisatawan harus menempuh jarak sekitar 45 kilometer.

Terletak di daerah perbukitan dengan ketinggian sekitar 750 meter dari permukaan laut (mdpl), destinasi wisata dengan konsep agrowisata ini menawarkan udara pegunungan yang sejuk. Hijaunya alam yang terhampar, menambah indahnya pemandangan.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di Bagus Agro Pelaga. Di tempat ini, para wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas menanam. Mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Yang ditanam di areal perkebunan ini bermacam-macam. Ada sayur-sayuran, buah-buahan hingga bunga mawar. Khusus untuk bunga mawar, sedikitnya terdapat 12 ribu tanaman bunga mawar dengan tiga jenis warna di Bagus Agro Pelaga.

Para wisatawan pun diperbolehkan memetik dan membawa pulang bunga mawar. Untuk setangkai bunga mawar, para wisatawan harus membayar seharga Rp 5.000. Selain perkebunan, terdapat juga kegiatan peternakan. Beberapa peternakan yang dikembangkan di Bagus Agro Pelaga seperti peternakan unggas, ikan dan sapi.

Selain edukasi, pengelola Bagus Agro Pelaga juga memberi fasilitas menarik lainnya seperti hiking, bersepeda berkeliling desa, taman bermain anak hingga bird watching yang cocoknya dilakukan ketika pagi hari sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Untuk menikmati seluruh fasilitas ini, para wisatawan bisa menginap di villa-villa di kawasan Bagus Agro Pelaga.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami