Pemberangkatan tim ke Malunda, Sulbar - (foto dok tim)

Chipipa’x – Jibalu Kirim Bantuan dan Relawan ke Malunda

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA – Aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian untuk para korban gempa di Sulawesi Barat, hingga kini terus berlanjut.

Hari ini, Rabu (20/1/2021) organisasi berbasis pecinta alam yakni Chipipa’x dan Jibalu yang dikomandoi oleh A. Asmar Wirawan, SH, MH dan Aco Jbl bersama 12 orang relawan berangkat menuju Desa Tamarindi, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar yang merupakan salah satu daerah yang terkena dampak gempa. 

Aksi ini merupakan bentuk partisipasi dan peduli para pecinta alam terhadap bencana gempa yg terjadi di daerah tersebut. Pemberangkatan tim dilaksanakan di sekertariat Chipipa’x – Jibalu di jalan Daeng Tata I No. 43 Makassar, Rabu siang tadi. 

Asmar menjelaskan bahwa pihaknya membawa bantuan berupa bahan pokok sandang pangan seperti pakaian layak pakai, selimut, sarung, popok, pempers, beras, minyak makan, mie instant, susu, snack, sabun cuci dan mandi, pasta gigi, tenda terpal serta personil utk membantu.

“Targetnya adalah mengunjungi dan mendistribusikan langsung bantuan ke daerah terdampak danl tetap berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat,” terang Asmar.

Asmar menambahkan bahwa kepedulian atas nama kemanusiaan ini sesuai dengan semboyan mereka yakni ‘Pengabdian tanpa pamrih dan perjuangan tanpa akhir.’

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami