Hutan Bambu Sagano - (foto by unsplash)

Hutan Bambu Terindah di Dunia Bernama Sagano

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, DESTINASI – Sebuah hutan bambu di Jepang, diklaim sebagai salah satu hutan terindah di dunia. Hutan bambu yang terletak di distrik Arashiyama, bagian barat Kyoto tersebut bernama Hutan Bambu Sagano.

Beberapa tahun terakhir, popularitas Hutan Bambu Sagano meningkat pesat dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Jepang.

Di hutan bambu ini, para pengunjung akan dihipnotis oleh keindahan jejeran pohon-pohon bambu yang berdiri kokoh di setapak sepanjang lebih dari 500 meter yang terletak di tengah-tengah kuil Tenryuji dan kuil Shrine.

Para pengunjung juga bisa menikmati desiran angin yang beradu dengan daun-daun dan batang-batang bambu yang mengeluarkan suara gesekan yang gemerisik.

Orkestra alam di Hutan Bambu Sagano ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang tak hanya berasal dari mancanegera tapi juga wisatawan lokal Jepang.

Hal menarik lainnya ketika berlibur di hutan bambu ini yakni para wisatawan bisa menyewa kimono tradisional Jepang. Mengenakan kimono sambil berjalan menikmati pesona Hutan Bambu Sagano akan serasa membawa para wisatawan kembali ke masa lalu.

Setapak yang membentang di tengah hamparan Hutan Bambu Sagano memang menawarkan panorama yang menakjubkan. Setapak itu seolah merupakan rute menuju dimensi lain yang dikawal oleh ratusan batang pohon bambu berwarna hijau.

Masyarakat Jepang memang tak bisa dipisahkan dengan bambu. Jepang punya sejarah panjang dengan bambu. Di dongeng dan legenda Jepang, ada kiasan yang mengaitkan kekuatan manusia dengan bambu. Banyak perayaan di Jepang juga mengunakan bambu dalam berbagai bentuk.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami