Buku 'This is Mohammad' saat dipamerkan di Dubai - (foto by int)

Ini Buku Terbesar, Terberat dan Termahal di Dunia

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.idBERITA – “This is Mohammad” adalah judul sebuah buku yang mengisahkan mengenai sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Buku yang diluncurkan di Dubai EWorld Centre pada 27 Februari 2012 lalu itu memiliki panjang lima meter dan lebar empat meter. Dengan berat 1.500 kilogram, buku ini  terdiri dari 420 halaman dimana tiap lembarnya terbuat dari campuran kulit dan kertas berkualitas tinggi.

Buku yang diterbitkan oleh penguasa Dubai dan Menteri Keuangan Uni Emirates Arab (UEA), Sheikh Hamdan bin Rashed Al Maktoum itu pun ditetapkan sebagai buku terbesar, terberat dan termahal di dunia berdasarkan catatan Guiness Book of Records. Buku yang dicetak di Jerman ini menjadi buku termahal di dunia karena harganya yang mencapai 1,32 juta dolar AS (setara Rp 11,907 miliar, berdasarkan kurs saat itu).

Seperti judulnya, buku yang ditulis Abdullah Abdulaziz Al Muslih yang dibantu sejumlah penulis Arab Saudi dan para cendekiawan tersebut menceritakan tentang kehidupan Rasulullah SAW. Gaya bahasa yang digunakan sederhana sehingga mudah dimengerti pembaca.

Butuh waktu 16 bulan untuk menulis dan mencetak buku tersebut lebih dari satu juta kopi dalam empat bahasa, termasuk huruf Braile, Bahasa Italia dan Denmark.

Buku ini pun dicetak dalam ukuran normal. Wakil Penguasa Dubai sekaligus Menteri Keuangan UEA, Shaikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum memesan 50 ribu kopi buku tersebut dalam ukuran normal dan membagi-bagikannya ke komunitas internasional.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami