Skuat PSM Makassar - (foto dok PSMMakassar)

Jangan Suudzon, Dosa!

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, CATATANKAKI – Kalau dulu banyak yang bilang, “Usaha tak pernah mengkhianati hasil,” mulai saat ini jangan percaya 100 persen. Malam tadi buktinya. Hasil mengkhianati usaha di Stadion Manahan Solo.

Sukses menahan empat tendangan pemain Persija tak membuat usaha Hilman Syah berhasil. PSM Makassar gagal ke partai final Piala Menpora. 

Anak muda kelahiran 25 Mei 1997 itu tentu sedih. Keluarga dan kerabatnya di Desa Tanetea, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto juga pasti sedih. Dan sedih yang sama juga tentu dirasakan seluruh pecinta PSM Makassar, termasuk saya.

Tapi sedih kita di Minggu malam tadi hanya sebatas sedih, bukan kecewa. Sedih ini tak lama, sebelum imsak malah mungkin sudah buyar.

Sedih ini hanya sedih sesaat. Yang akan abadi dari laga malam tadi adalah kisah heroik perjuangan 11 anak muda tangguh. Kita pantas bangga dan hormat pada mereka yang telah melawan dengan sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya. 

Kerja keras yang dipertontonkan Hilman, Zulkifli dan anak-anak muda lainnya di skuat PSM Makassar mengajarkan kita banyak hal.

Selain kerja keras, usaha memang juga butuh sedikit keberuntungan. Mari abaikan rumor tentang duel di partai final yang katanya sudah diatur. Jangan suudzon, dosa. Malam tadi lawan PSM Makassar lebih beruntung. Itu faktanya.

Piala Menpora belum berakhir namun kabar Hilman yang sudah dilirik tim berkantong tebal sudah santer terdengar. Beritanya malah sudah mencuat sejak seminggu lalu di sejumlah media.

Tapi lagi-lagi, mari abaikan kabar itu. Tak elok mengunjingkan loyalitas anak muda yang harga pasarannya di transfermarkr sudah mencapai angka 1,3 miliar itu. 

Kalau pun jika hari ini ada yang harus kita ragukan, mungkin hanya keseriusan para tuan yang terhormat untuk menyiapkan kandang bagi Ayam Jantan dari Timur. 

Penulis,

Abo Stanley

Makassar, 19 April 2021

 

 

 

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami