Kemenparekraf Gelar Pelatihan Penulisan Skenario

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.idBERITA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar pelatihan penulisan skenario bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) subsektor televisi di Medan, Sumatera Utara.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memberikan warna baru sekaligus peningkatan kompetensi SDM dalam industri film televisi dan over the top (OTT).

Direktur Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi, Kemenparekraf, Syaifullah, saat membuka kegiatan SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT) di JW Marriot, Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/10/2020), menjelaskan Kegiatan SCENE bekerja sama dengan Persatuan Karyawan Film Televisi Indonesia untuk memunculkan penulis-penulis skenario yang dapat memproduksi tayangan agar mampu diterima oleh industri film dan OTT tanah air bahkan global.

“Saya harap pembuat konten bisa menanamkan nilai-nilai budaya pada karyanya, sehingga tidak melulu bicara soal cinta atau roman picisan. Diharapkan melalui kegiatan SCENE bisa terjadi pertukaran sumber daya informasi yang nantinya akan mendorong dan mengembangkan industri kreatif nasional,” ujar Syaifullah, dirilis KataKerja.id dari laman Kemenparekraf.

Dalam kegiatan SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT) yang digelar selama 4 hari dari 28-31 Oktober 2020 tersebuHadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ria Nofida Telaumbanua, Ketua KFT yang juga penulis skenario FTV Gunawan Paggaru, serta para mentor dari KFT Eric Gunawan, Lintang Pramudya Wardhani, Lina Nurmalina, dan Dedey Natalia.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami