Foto bersama pada kegiatan penanaman mangrove di Untia - (foto dok mapala45)

Mahasiswa Pecinta Alam dan Lantamal VI Tanam 6000 Mangrove di Untia

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, BERITA – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) 45 Makassar bersama Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggelar penanaman bibit mangrove di Desa Wisata Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja Badan Pengurus Harian Mapala 45 Makassar yang dikolaborasikan dengan TNI AL tersebut, berhasil ditanam sebanyak 6000 bibit mangrove.

Ketua Umum Mapala 45 Makassar, Ahmad Septian mengatakan bahwa bibit mangrove tersebut disiapkan oleh pihak Lantamal VI dan Mapala 45. “Lima ribu bibit dari Lantamal Enam Makassar dan seribu bibit dari Mapala 45 Makassar,” terangnya.

Ahmad menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan anggota mahasiswa pecinta alam dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Makassar serta anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya. “Total tadi ada sebanyak 80 orang yang ikut serta pada saat penanaman,” kata Ahmad.

Menurutnya, kegiatan penanaman tersebut sangat bernilai positif karena akan berdampak pada kelestarian lingkungan di masa mendatang. “Di samping itu dapat menjadikan pesisir Desa Untia sebagai lokasi wisata mangrove,” jelasnya.

Tak hanya berkolaborasi dalam hal penanaman, Ahmad juga menambahkan bahwa pihak Lantamal VI dan para mahasiswa pencinta alam akan kembali menjalin kerjasama dalam proses perawatan mangrove.

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami