Ilustrasi - (foto by getty images)

Mau Jadi Orang Baik, Mau Masuk Surga

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, CATATANKAKI – Sebentar lagi agustusan. Itu artinya Sumayyah sebentar lagi bersiap ikut karnaval di sekolahnya. 

Jadi pramugari sudah. Jadi dokter juga sudah. Polantas kayaknya juga pernah. Terakhir, kalau tak salah, Sumayyah pakai baju muslim. Katanya mau jadi guru ngaji.

Seiring waktu, selain nomor sepatunya yang terus berubah, cita-cita Sumayyah juga silih berganti. Pertama, dia mau jadi dokter. Lumayan lama sampai tiba-tiba dia mau jadi petugas pemadam kebakaran. 

Tahun kemarin saat duduk di kelas dua, cita-citanya berubah lagi. Dia tiba-tiba rajin bahas sains. Mulai bertanya apa itu sains, sampai bertanya kapan bisa mulai belajar sains. Katanya dia mau jadi astronot.

Tahun ini, Sumayyah sudah kelas tiga. Tingginya 120 cm lebih. Berat badannya sedikit lagi tembus 35 kg. Nomor sepatunya malah tinggal beda senomor dengan sepatu mamanya. 

Saya belum tahu apakah tahun ini Sumayyah mau ikut karnaval lagi. Terserah dia, mau apa tidak. Saya dan mamanya memang sepakat menghilangkan kata ‘paksa’ dalam proses mendidik.

Satu hal yang pasti, tahun ini mamanya akan sedikit bingung menentukan baju karnaval Sumayyah. Itu kalau dia mau ikut. 

Beberapa waktu belakangan ini, cita-citanya berubah lagi. Katanya dia tak mau lagi jadi astronot. Dia mengaku cuma mau jadi orang baik. “Saya mau masuk surga. Mau ketemu adek Acid. Mama sama daddy juga harus rajin shalat biar nanti kita semua kumpul sama adek di surga,” katanya.

2 Juli 2018, Ahmad Rasyeed Ahmar, adik Sumayyah berpulang ke rumah tuhan. Allah lebih menyayangi adek Acid. Kami ikhlas karena kami sayang adek. 

Dan tentang rindu yang terus mengumpal, akh, sudahlah. Pada akhirnya Sumayyah, mama dan daddy akan terbiasa. Meski terpisah ruang, kami akan tetap bertemu adek dalam doa-doa yang tak pernah henti kami lafadzkan. Love you Acidun.

 

Penulis,

Abo Stanley

Makassar, 15 Agustus 2019

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami