Hiburan musik ala pecinta alam di resepsi pernikahan Uppi dan Dea - (foto by ai')

Pecinta Alam Ini Gelar Resepsi Pernikahannya di Hutan

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.idBERITA – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kecintaan pada sang terkasih dan pada alam. Sepasang pecinta alam yang telah mengikat cinta dalam ikatan pernikahan, memilih menggelar resepsi pernikahan mereka di sebuah hutan di daerah dataran tinggi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Adalah Supri dan Dea Ananda Putri, pasangan pengantin baru yang memutuskan menggelar resepsi pernikahan mereka di sebuah kawasan hutan di Dusun Datara, Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.

Meski bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, butuh nyali ekstra untuk mencapai hutan yang terletak di dusun terpencil tersebut. Untuk tiba di lokasi acara, para undangan harus melalui jalur terjal dan ekstrim.

Dengan mengusung konsep Jungle Light atau Cahaya Hutan, para undangan disuguhkan dengan keindahan permainan cahaya lampu di hutan yang dipadu dengan indahnya pemandangan kerlap kerlip kota dari ketinggian di malam hari.

Kepada KataKerja.id, Minggu (18/10/2020), Supri menjelaskan bahwa dirinya memang sejak lama telah berniat untuk menggelar resepsi pernikahan di tengah hutan. “Tamu yang kami undangan tak banyak. Cuma puluhan orang. Itu pun hanya teman-teman pecinta alam dan para kerabat dekat,” terangnya sembari menambahkan bahwa keputusan ini terkait penerapan protokol kesehatan pasca pandemi.

Pada resepsi yang digelar Sabtu malam (17/10/2020) tersebut, para undangan juga dihibur dengan beragam hiburan. “Ada pentas musik alam, sejumlah games dengan beragam hadiah hingga pertandingan domino, ngopi bareng dan suguhan makanan ala pendaki gunung,” papar Supri.

Menurutnya, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kecintaannya pada alam. Selain itu, resepsi pernikahannya itu juga merupakan salah satu cara yang dipilihnya untuk memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Gowa.

“Tak perlu jauh-jauh ke daerah lain kalo mau menikmati keindahan alam. Kabupaten Gowa punya begitu banyak destinasi wisata alam yang tak kalah indahnya dibanding daerah lainnya,” jelas pecinta alam yang tercatat sebagai pengurus dan anggota di sejumlah organisasi tersebut.

Tentang alasan memilih hutan di Dusun Datara sebagai lokasi resepsi, putra asli Gowa yang kerap disapa Uppi ini mengaku punya pertimbangan khusus. “Belum banyak yang tau kalo dusun ini punya hutan yang begitu indah. Selain masih alami dengan jalan kampung yang belum tersentuh pengaspalan, para pengunjung bisa menikmati suasana kampung yang betul-betul masih alami. Bahkan di malam hari, kita bisa menikmati pemandangan berupa kerlap-kerlip lampu Kota Makassar dan kabupaten sekitar dari ketinggian,” tandas Supri.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami