Para relawan yang terlibat pada kegiatan penanaman mangrove, Senin (212/2020) - (foto dok thari)

Peringati Bulan Menanam 2020, Ratusan Relawan Tanam Mangrove di Untia

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, BERITA – Ratusan relawan melakukan penanaman ribuan mangrove di Kampung Nelayan Untia, Salodong, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (28/12/2010).

Pengarah Teknis Penanaman dan Acara, Mustari Zainal menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Menanam Nasional yang jatuh setiap bulan Desember. “Tadi acara penanaman 10 ribu mangrove dibuka oleh Dr Syamsu Rijal  S.Hut, M.Si selaku anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan pembangunan (TGUPP) Sulsel,” terang sang pengarah yang akrab disapa Thari kepada KataKerja.id.

Thari menjelaskan, sekitar 200-an relawan yang terlibat berasal dari berbagai lembaga, instansi, termasuk para pecinta alam dari berbagai organisasi. 

Meski sempat terhalang karena badai disertai angin kencang saat penanaman berlangsung, namun menurut Thari, kegiatan tersebut tetap berlangsung sesuai target. “Kami juga sangat berterima kasih atas apresiasi warga pesisir, termasuk para pemuda setempat yang sangat membantu,” jelas Thari.

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) diperingati setiap tanggal 28 November. Peringatan ini berdasarkan pada keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Keputusan Presiden itu menyatakan, tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami