Indahnya panorama di Tebing Romantis - (foto by Fuad Said)

Pesona Tebing Romantis di Kampung Kendenan Toraja

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, DESTINASI – Tana Toraja tak pernah berhenti memikat para wisatawan dengan pesona alam dan keanekaragaman budayanya. Salah satunya yakni dengan pesona Tebing Romantis di Kampung Kendenan, Kecamatan Bonggakaradeng.

Keindahan kawasan perbukitan dan padang rumput yang membentang sepanjang mata itu kian sempurna dengan jernihnya aliran Sungai Saddang yang membelah hamparan permadani hijau tersebut.

Kepada KataKerja.id, Senin (31/8/2020), salah seorang wisatawan asal Makassar, Fuad Said menjelaskan bahwa butuh waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor dari Makale, ibukota Kabupaten Toraja untuk tiba di lokasi tersebut. “Dari Makale, saya dan teman masuk melalui jalur Buntu Pasapa’, Kampung Kendenan, di Kecamatan Bonggakaradeng. Dari Kendenan, cuma butuh waktu sekitar 5 menit berjalan kaki menuju lokasi camp,” terangnya.

Pecinta alam yang kerap menghabiskan akhir pekannya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam tersebut menerangkan bahwa tak butuh budget besar untuk menikmati keindahan Tebing Romantis di Kampung Kendenan.

“Bayar parkir seikhlasnya. Air bersih bisa ambil di rumah warga. Buat yang mau bermalam, tinggal pasang tenda  asal jangan lupa minta izin ke warga.  Kita juga tak perlu bolak-balik ambil air karena biasa ada masyarakat yang datang membawa jeriken air 5 liter. Harganya juga murah, hanya 5 ribu rupiah satu jeriken,” kata Fuad.

Satu hal yang menjadi persyaratan di tempat tersebut lanjut Fuad yakni para pengunjung selalu diingatkan untuk tidak buang sampah di sembarang tempat. ”Bawa pulang sampah yang Anda bawa. Malah tak boleh sembarang menyalakan api unggun selain di tempat yang telah disiapkan,” jelasnya.

Ibarat perawan yang belum terjamah, panorama Tebing Romantis di Kampung Kendenan adalah destinasi yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam yang belum tersentuh sarana modernisasi. Di tempat itu, kabut yang berarak masih menemani para pengunjung menikmati segarnya pagi. Dan sejuta bintang akan menemani melewati dinginnya malam.

 

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami