Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (tengah) - (foto istimewa)

PMI Siap Kirim Relawan ke Turki

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, BERITA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) menyatakan turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,0 yang mengguncang kawasan pesisir barat Turki. 

Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan JK saat usai memberikan pengarahan kepada pengurus dan relawan Covid PMI Bali di Markas PMI Bali Jalan Imam Bonjol Kota ,Denpasar Propinsi Bali,Sabtu (31/10/2020).

“Tentu kita prihatin dan belasungkawa atas gempa yang terjadi di Turki, kita juga di Indonesia selalu terkena gempa tapi di Turki ini agak besar sedikit karena banyak yang meninggal. Karena itu kami Palang  Merah Indonesia berbelasungkawa untuk itu.”

Selain menyampaikan ucapan belasungkawa JK juga menyatakan PMI akan siap mengirimkan relawannya untuk membantu evakuasi apabila dibutuhkan. Apalagi menurutnya, Turki adalah salah satu negara yang membantu Aceh saat dilanda Gempa dan Tsunami  pada tahun 2004 silam.

“Kami siap membantu apabila benar-benar dibutuhkan. Karena Turki ini salah satu negara yang membantu kita waktu Tsunami Aceh pada 2004 silam,” lanjutnya. 

Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter mengguncang kawasan pesisir barat Turki, berdekatan dengan Pulau Samos, Laut Aegean, Jumat (30/10/2020). Titik gempa berada pada jarak 11 mil (17 kilometer) dari pesisir barat Turki dan bergoncang pada pukul 13.51 waktu setempat. Hingga kini tercatat puluhan orang tewas dan ratusan lainnya terluka.

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami