Agrowisata Bhumi Merapi - (foto by expolrewisata)

Serunya Berwisata di Agrowisata Bhumi Merapi, Yogyakarta

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, DESTINASI – Yogyakarta memang seperti surga bagi para wisatawan. Beragam destinasi wisata mulai wisata alam, budaya, edukasi hingga sejarah akan menjadi pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung di kota yang terkenal dengan Malioboro dan gudegnya itu.

Salah satu destinasi wisata yang layak masuk dalam daftar kunjungan Anda jika berkunjung ke Yogyakarta yakni Agrowisata Bhumi Merapi yang terletak di jalan Kaliurang Km 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, , Yogyakarta.

Destinasi yang terletak di lereng Gunung Merapi ini menawarkan beragam aktivitas di antaranya; outbound, spot foto instagramable, hingga lokasi perkemahan yang menyajikan panorama matahari terbit yang menakjubkan.

Di lahan seluas 5,2 hektare, Agrowisata Bhumi Merapi menjadi lahan pertanian,perkebunan dan peternakan yang berbatasan langsung dengan Kali Kuning dan berlatar belakang indahnya Gunung Merapi.

Di destinasi agrowisata yang secara resmi dibuka untuk umum pada akhir 2015 silam itu, para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang hijau dan asri khas pedesaan yang dikolaborasi dengan modern gaya Eropa.

Bhumi Merapi juga menyediakan jasa pelatihan sekaligus pendampingan usaha untuk bidang agrowisata. Salah satunya yakni para pengunjung bisa belajar budidaya peternakan kambing. Wisatawan diberikan kesempatan untuk praktek memberi pakan ternak, mencoba memerah susu kambing dan memberi minum susu dot pada anakan kambing ettawa. Selain itu, wisatawan dan traveler juga bisa belajar teknologi pengolahan hasil susu kambing menjadi yogurt dan ice cream.

Bagi para pengunjung yang menyukai tanaman dan sayuran, bisa mampir ke taman hidroponik untuk belajar sekaligus memetik sayuran sehat. Para pengunjung juga bisa membeli alat-alat hidroponik, sekaligus belajar cara memulai budidaya tanaman hidroponik.

Untuk menikmati begitu banyak fasilitas yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi, para pengunjung harus membayar harga tiket yang ditawarkan Rp 20.000 – Rp 25.000 orang. Ini sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia. Jam buka dimulai pukul 08.30 dan tutup pukul 17.00.

 

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami