Nur Qalbi Fajrina - (foto by katakerja)

Uci, Pemanjat Termuda di Chatulystiwa Climbing Competition 2021

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KataKerja.id, BERITA – Sebanyak 98 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mengikuti Chatulystiwa Climbing Competition yang digelar di Venue Wall FPTI Makassar di Lapangan Hertasning, Jumat hingga Minggu (9-11/4/2021).

Salah seorang peserta bernama Nur Qalbi Fajrina tercatat sebagai peserta termuda pada kejuaraan yang digelar dalam rangka milad ke-42 KPA Chatulystiwa tersebut.

Pemanjat berusia 12 tahun ini saat ini masih tercatat sebagai murid kelas VI di SD Negeri Maccini 1 Makassar. “Saya mulai manjat tahun 2019, om,” jelasnya, Minggu (11/4/2021).

Pemanjat putri yang tergabung dalam Tokke Sport Climbing and Adventure (Tosca) Makassar ini mengaku mulai belajar manjat pada tahun 2019. Ketertarikannya pada olahraga beresiko tinggi ini jelasnya berawal dari ayahnya yang juga bergelut di olahraga panjat tebing.

“Dulu saya selalu ikut bapak kalo pergi latihan. Terus saya coba ikut dan keterusan,” terang Uci yang mengaku bercita-cita menjadi seorang Polwan.

Pada final kategori Youth C usia 12-13 tahun Chatulystiwa Climbing Competition yang digelar Sabtu (10/4/2021), Uci berhasil menyabet juara kedua. “Saya sudah beberapa kali ikut lomba, om. Sekarang di rumah sudah ada dua piala dan lima mendali,” paparnya.

Chatulystiwa Climbing Competition 2021 diikuti 98 peserta dari berbagai daerah di Sulsel. “Kejuaraan panjat dinding ini juga merupakan penjaringan atlit pelajar atau talent scouting untuk mengikuti kegiatan POPNAS 2021 di Bangka Belitung,” papar Ketua Panitia, Abdi Ferialdy.

Adapun kategori yang dilombakan pada Chatulystiwa Climbing Competition ini adalah Lead Umum perorangan Putra-Putri,dan Lead Youth B dan C Putra-Putri.

Bagikan Ke
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Topik Terkait

About Us

Katakerja.id adalah perusahaan pers dengan platform berita berbasis online yang dibuat berlandaskan kaidah-kaidah jurnalisme yang baik dan benar. Kami berharap bisa memberi manfaat dalam upaya menghadirkan optimisme dan menciptakan semangat positif di negeri ini.

Office

©2021  |  

katakerja.id  |  

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami